Sabtu, 02 Juni 2012

Letak action photoshop

Letak action photoshop

Letak action di photoshop kadang kita pertanyakan ketika kita akan melakukan edit dan cetak atau ngeprint foto di photoshop dalam jumlah yang sangat banyak secara masal dengan mudah, cepat, bahkan super kilat. Dengan memakai menu action semua langkah-langkah editing photo dapat kita abadikan yaitu dengan merecord atau kita rekam lalu kita save/simpan.


Ya menu action dapat kita lihat pada gambar di atas. Pada gambar di atas, jika kita akan mencetak pas foto ukuran 2x3 sebanyak 4 lembar maka Klik saja tulisan yang berjudul 2x3-4 atau pencet F10 pada Keyboard, maka otomatis dengan sangat singkat jadilah. Ini benar-benar bisa sangat menghemat waktu dan energi.Terutama waktu.

Dimana letak Action pada photoshop ini? Jawbannya  berada pada Pallet Window yang secara default tampakdalam bentuk kotak yang ada di  sebelah kanan di tampilan photoshop. Ketika sedang melakukan editing foto, menu Action ini dapat saja tiba-tiba hilang. Bagaimana cara menampilkan action photoshop agar  terlihat atau muncul kembali lagi ? Cara memunculkan Action photoshop bagaimana sih?
  1. Caranya lakukan Tekan tombol Tab pada keyboard anda. Kalau belum berhasil ikuti langkah 2 di bawah ini.                                   
  2. Coba tekan atau Klik Window lalu > centang atau check Action. Maka akan muncul menu action atau pallet action seperti terlihat pada gambar paling atas untuk 2 kolom. Untuk yang 1 kolom tampak di bawah ini :
Bagaimana cara mengawali atau memulai pertama kali atau tahap mula-mula untuk membuat Action di Photoshop? Sementara tentang cara membuat action dengan photoshop  silahkan dicari atau di utak atik sendiri karena letak menu Action sudah muncul. Silahkan temukan tombol-tombol yang ada. Selamat belajar Action Adobe photoshop Cs 2 Cs3 Cs4 Cs5.

0 komentar:

Posting Komentar